Renungan 2

Melihat saat di acara musik Undrground di kemuning jadi sedih liat anak”nya , dari cara mereka bersikap rasanya mereka mengidealiskan diri mereka ( merasa dirinya paling) hah aneh menurut saya tenteang cara bersikap mereka , dilihat dari segi musik yang “sok” bekualitas dan telalu egois tanpa memikirkan yang lainnya , contoh yang sering dibicarakan band metalcore “deatherquim” yang secara musik mereka terdengar masih mono tune megandalkan sound yang ngegertak speaker , dan masih memakai teknik dasar tuning gitar yang belum mereka megerti ,

dan kalo kita lihat mereka saat bergaul mereka serasa “Artis” diantara orang yang hadir , dan bertngkah serasa mereka band paling bagus, padahal yang menghadiri acara itu ada Ocularis,mujahidin DLL, saya rasa mereka belum pantas mengidealiskan diri, itu hanya contoh satu band indie di bogor masih banyak puluhan band indie yang seperti itu ,

AKIBATNYA

kita slalu saja tertinggal dengan band jakarta , bandung , yang “rata_rata” mereka menghargai , dan menganggap sama (satu jalan) dan sama rata ,takada perbedaan derajat di komunitas itu ,. jadi teringat sama ucapan teman saya yang bilang, “Gue pindah ke bandung ahk , di bogor itu musiknya mendem”. Apakah sekelam ini jalur musik dibogor , kapan musik di bogor akan berkembang,

PENYELESAIANNYA

1. dalam bersikap disarankan untuk tidak memilah-milih teman 1 komunitas , jangan berlagak sok artis yang udah tenarnya seindonesia bahkan sedunia, kita liat band lokal seperti Buregrkill, seringai , toh mereka bersikap sewajaranya, tapi bukan sifat sok idealis itu tidak diperbolehkan ada saat dimana kita bersikap idealis , jangan seperti ( maaf ) PESKIN

welcome . bagi pembenci maw pun tidak suka ama band bernama pee wee gaskins diharapkan gabung ke group ini . dan tmn” yg udah gabung di group yg di buat sebelum nya diharapkan gabung kembali . kl maw masuk group ni harus mengikuti peraturan yang kita buat .

KEJELEKAN PEEWEE GASKINS

1. serasa jadi rockstar : kenapa gw brani bilang begini….??? udah tau peskins gak mau manggung di marroty and djavu lagi?? knapa tuh?? apa mreka udah jijik main di tempat kayak gitu dan lebih memilih main di pensi???
kalo naik pensi.. kalo panas gak mau manggung?? maksud nya apa? cengeng banget mental nya personil2 band punjaan loe???

2. attitude yg sombong : kenap gw bisa bilang, wah2 kalo soal ini banyak kok gak dari pergaulan dan kata2 personil nya…. banyak yg bilang.. gara2 dia gak pake merch nya peewee ato bukan anak dork… mau minta tanda tantangan bahkan foto aja gak di kasih… malah di suruh pulang..
dolo temen gw pernah minta foto bareng sama ihcod.. tapi apa balesan nya ihcod….

“SIAPA SIH LOE GW GAK KENAL SAM LOE”

apa itu bagus buat personil band yg lagi naik daun?

3. tentang plagiat cover dan lagu.. loe bisa liat sendiri coz gw comentar juga bakln panjang okeh…

4. sombong dan bergaul milih2.. okeh gw dapet banyak amsukan dari mreka smua tentang personil band2 nya peewee gaskins, kata nya mreka sombong dan berteman milih2… gak pake merch nya peewee.. gak pake baju distro, gazzele gak bakaln di temenin.. bahkan di tegor??? kenapa gw setuju sama orang yg bilang begini.. smua nya balik lagi deh waktu temen gw minta foto sama mreka tapi di usiur mentah2……. apa cocok suatu band yg lagi naik daun di indonesia mempunyai attitude yg jelek kayak gini????

KEJELEKAN DI PARTY DORK NYA :

1. pokok nya merasa GAUL dan attitude nya sok anarki, kenapa mreka merasa paling gaul???
pernah ad orang gak tau peskins terus dia nanya.. peskins itu apaan sih.. langsung di bales dengan kata2 kasar dari party dork, “DARI KAMPUNG MANA LOE GAK TAU PEEWEE GASKINS” ato “DASAR ALAY LOE GAK TAU PEEWEE GASKISN”

okeh gw mau nanya.. alay itu maksud nya gak tau peewee gaskins smua nya alay yah???
gw jelas kurang suka sama anak2 dork yg blaga sok ngatain orang alay dan smacem nya……..!!! bener kan kata gw.. berarti dork merasa diri nya gak aly dan paling gaul sedunia…

2. BERTEMAN MILIH2 : nah ini nih yg sering di alamin anak DORK yang SEKARANG JADI ANAK APWG, kenapa?? kebanyakan bilang.. tongkrongan anak2 party dork gw dolo semenjak gw jadi anak party dork sombong2.. masa gw nongkrong ma mreka gak pake merch nya peewee… mreeka jijik nungkrung sama gw, maksud nya apa coba??? GAK PAKE MERCH PEEWEE = ALAY??? what a bodoh….. itu sepenggal kata2 dari anak APWG yang dolo nya jadi anak dork…..

3. TERLALU MENUHANKAN PEEWEE GASKINS,
ahahahhha ini dia nih yg gw aneh sam nk2 dork…. okeh2….
lanjut

gw gak suka nih sama yg 1 ini.. banyak kok… okeh gw jelasin… maksud nya adalah ank22 dork yg terlalu menuhankan peewee gaskins sampe2 rela mati buat band pujaan.. seperti anti peewee bilang.. kita gak suka peskins di katain sama dork nya.. anjing lah, tai lah, babi lah, dan smacem nya… ato kalo gak ad yg suka peskins langsung di katain dengan kata2 tersebut???? peskins di kritik kekurangan nya… yg kritik langsung di katain2.. maksud nya apa coba??

TUH CUMAN SEPENGGAL KASSUS YG GW JEALSIN DI SINI, masih banyak kok yg lain selain ini,

jadi no offense di baca.. mari kita rundingin baek2.. APWG DAN DORK NYA

nah itu yang saya kutip di salah satu grup di APWG bogor yang di facebooknya

http://www.facebook.com/group.php?gid=143714903274

jadi sikap beridealiskan diri tuh ga di saran nin di dunia bermusik . Kecuali kalo band lo tuh drajatnya sama kaya dreamtheater , xjapan, dll dah ,

2. Tanamkan pada diri bahwa karya yang saya buat bukan apa-apa dan saya belum merasa puas , dan saya bukan apapa dibanding DT dll,

3. Tanamkan juga sebuah doa ” TUHAN SAYA TAK INGIN DIANGGAP DRAJATNYA TINGGI DIMATA MANUSIA,TAPI SAYA LEBIH INGIN DERAJAT SAYA TINGGI DIMATA KAMU TUHAN

dengan begitu kamu akan bersikap lebih bijaksana dan lebih dihargai, jangan deperti deatherquim yang banyak di pusuhi oleh teman komunitasnya.

Tapi dalam menyingkapi permasalahan ini kita harus berfikir terbuka dan postive, karna apapun yang mereka lakukan dan apapun kesalahan mereka seharusnya kita bisa mengambil hikmah dari kejadian ini, disebut” klling me inside hanya merusak genre suatu musik, nah mari kita rundingkan permasalahan ini dengan baik”.

semoga kita semua mendapat hikmah dan “mereka” mendapat hidayah . amiin

inilah sebagian permasalahan perkembangan kualitas musik indonesia. maroi majukan musik indonesia jangan hanya 3 jari hanya sekedar melambangkan genre musik tapi resapilah dalam kehidupan kita. jangan hanya mengikuti mode jaman saja.

amin ya ALLAH.

19 thoughts on “Renungan 2

  1. hooooo,, ini blog nya tentang musik apa gmna ea om..?? diriku embulet ni. oneng kelas kakap jadinya,,

    itu peeewee gaskin tu opo yo, cuma tau gakin. haduhh kompor mbledug lha diriku,,

    ijin ngelink iak, tukeran alamat biar laen kali kalu maen kasini lagi engga nyasar.
    sekalian kenalan sama teangga,
    *salaman

    nb: om itu belum tuntas, mbok ya di abisin minumnya kalu namu kerumah diriku,,

    *nyeret si om ke rumah

    • wah ini blog buat yang mau sharing tentang musik , atau tentang berkehidupan .
      atau apalah unek” di kehidupa kita.

      hehe

      kalo mau ngelink ma di buku tamu aja.
      thx atas kunjungannya.

    • iya begitu lah………….

      saya juga jadi bingung sendiri ma nasib musik negeri ini. musik khasnya aja sama musisi” kita hargai, misal metalkidz suruh dengerin lagu dangdut , mana mau dia…………
      hufh.

  2. yuhuuuuuuu aku datanggggggggg

    bawa ini :

    DIAN SASTROWARDONO, SANDRA DEWO, LUNA MOYO n QUEENY O GUSSOVA mengucapkan MINAL AIDIN WAL FAIDZIN muhun mahab lahir en batin. Angkat GELAS mu om faza, LET’S CELEBRATE *ROCK*

    • wah ada tamu……( sambil megang rambut gondrong yang belum dikeramas.)
      banyak bener. (wah kue lebaran udah abis.) grutu dalem hati.

      hheeeeeeee………….(jalan ke belakang g taunya kepeleset.)

  3. welly berkata:

    bosss knp ngejelekin bogor….
    okey lah gw akuin ank bandung paling jago klo maen musik….
    tapi kenapa harus bogor yg di jelekin…..

    • sayang engga ngejelekin kota saya tercinta itu, cuman untuk ukuran musikalitas dan tingkah laku anak bogor masih jauh ma anak bandung yang saling menghargai,
      .
      tuh atas semua yang terjadi ma konflik antar band bogor masih ada, masih ada yang nganggap dirinya so artis, sok berkualitas. ………

      lo pazti tau kalo udah terjun ke antara anak”nya.
      bergaul dengan mereka.
      saya cuman mau ga bergikir munafik aja.

Tinggalkan Balasan

