Elizabeth Bathory

Sepanjang sejarah umat manusia tercatat nama elizabeth bathory, yaitu seorang pembunuh berantai yang memecahkan rekor pembunuhan sepanjang sejarah yaitu 650 kasus pembunuhan, elizabeth bathory ini juga merupakan wanita yang mengikuti aliran setan, yang percaya bahwa dengan mandi darah perawan akan bisa membuat awet muda.. ingin tahu lebih lanjut kisah tetang Elizabeth Bathory – Wanita Terkejam sepanjang sejarah??

Elizabeth Bathory, merupakan seorang pembunuh berantai terbesar dalam sejarah, tercatat kurang lebih 650 nyawa manusia melayang sia-sia ditangannya.
Ini adalah pencapaian rekor kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang individu dengan memakan korban tertinggi sepanjang sejarah umat manusia.

Kakek buyut Elizabeth Bathory adalah Prince Stephen Bathory yang merupakan salah satu Ksatria yang memimpin pasukan Vlad Darcul ketika dia merebut kembali kekuasaan di Walachia seabad sebelumnya.
Orangtua Elizabeth, Georges dan Anna adalah bangsawan kaya raya dan merupakan salah satu keluarga ningrat paling kaya di Hungaria saat itu.

Keluarga besarnya juga terdiri dari orang2 terpandang. Salah satu sepupunya adalah perdana menteri di Hungaria, seorang lagi adalah Kardinal.
Bahkan pamannya, Stepehen kemudian menjadi Raja Polandia.
Namun keluarga Bathory memiliki ‘sisi’ lainnya yg lebih ‘gelap’ selain segala kekayaan dan popularitasnya.
Disebutkan bahwa salah satu pamannya yang lain adalah seorang Satanis dan penganut Paganisme sementara seorang sepupunya yg lain memiliki kelainan jiwa dan gemar melakukan kejahatan sexual.

Thn 1575, di usia 15 tahun Elizabeth menikah dengan Count Ferencz Nadasdy yang 10 thn lebih tua darinya.
Karena suaminya berasal dari ningrat yang lebih rendah, maka Count Ferencz Nadasdy menggunakan nama Bathory dibelakangnya.
Dengan demikian Elizabeth bisa tetap menggunakan nama keluarganya yaitu Bathory dan tidak menjadi Nadasdy. Kedua pasangan tsb kemudian tinggal di Kastil Csejthe, yg merupakan sebuah kastil di atas pegunungan dengan desa Csejhte dilembah dibawahnya.
Suaminya jarang mendampingi Elizabeth karena Count Ferencz lebih sering berada di medan pertempuran melawan Turki Usmani (Ottoman).
Ferencz kemudian menjadi terkenal karena keberaniannya di medan pertempuran, bahkan dianggap sebagai pahlawan di Hungaria dengan julukan ‘Black Hero of Hungary’.

Elizabeth yg masih muda tentu senantiasa merasa kesepian karena selalu ditinggal sang suami. Disebutkan dia memiliki kebiasaan mengagumi kecantikan nya dan kemudian memiliki banyak kekasih gelap yg melayaninya selama sang suami tidak berada di tempat.
Elizabeth bahkan pernah melarikan diri bersama kekasih gelapnya namun kemudian kembali lagi dan suaminya memaafkannya.
Tapi hal tsb tidak mengurangi ketagihan Elizabeth akan kepuasan seksual. Disebutkan juga Elizabeth menjadi seorang biseksual dengan melakukan hubungan lesbian dengan bibinya, Countess Klara Bathory

Elizabeth kemudian mulai terpengaruh dengan satanisme yg diajarkan olehsalah seorang pelayan terdekatnya yg bernama Dorothea Szentes yg biasadisebut Dorka.
Karena pengaruh Dorka, Bathory mulai menyenangi kepuasan seksual lewat penyiksaan yg dilakukannya terhadap pelayan2 lainnya yang masih muda. Selain Dorka, Elizabeth dibantu beberapa pelayan terdekatnya yaitu : suster Iloona Joo, pelayan pria Johaness Ujvari dan seorang pelayan wanita bernama Anna Darvula, yang merangkap sebagai kekasih Elizabeth.
Bersama para kru S&M-nya, Elizabeth merubah kastil Csejthe menjadi pusat teror dan penyiksaan seksual.
Para gadis2 muda yg jadi pelayannya disiksa dengan berbagai bentuk penyiksaan seperti diikat, ditelanjangi lalu dicambuk dan juga menggunakan berbagai alat untuk menyakiti bagian2 tubuh tertentu.

Tahun 1600, suaminya Ferencz meninggal dan era teror sesungguhnya dimulai. Memasuki usia 40 tahunan Elizabeth menyadari bahwa kecantikannya mulai memudar.
Kulitnya mulai menunjukan tanda2 penuaan dan keriput yg sebenarnya lumrah di usia tsb. Tapi Elizabeth adalah pemuja kesempurnaan dan kecantikan dan dia akan melakukan apa saja demi mempertahankan kecantikannya.
Suatu saat dengan tidak sengaja seorang pelayaan wanita yg sedang menyisir rambutnya secara tidak sengaja menarik rambut Elizabeth terlalu keras.
Elizabeth yg marah kemudian menampar gadis malang tsb. Darah memancar dari hidung gadis tsb dan mengenai telapak tangan Elizabeth.
Saat itu Elizabeth disebutkan ‘menduga dan percaya’ bahwa darah gadis muda tsb memancarkan cahaya kemudaan mereka.
Serta merta dia memerintahkan 2 pelayannya , Johannes Ujvari dan Dorka menelanjangi gadis tsb, menarik tangganya keatas bak mandi dan memotong urat nadinya.
Ketika si gadis meninggal kehabisan darah, Elizabeth segera masuk kedalam bak mandi dan berendam dalam kubangan darah.

Dia menemukan apa yg diyakininya sebagai ‘Rahasia Awet Muda’. Ketika semua pelayan mudanya sudah mati, Elizabeth mulai merekrut gadis muda di desa sekitarnya untuk menjadi pelayan di Kastilnya.
Nasib mereka semuanya sama, diikat diatas bak mandi kemudian urat nadi mereka dipotong hingga darah mereka menetes habis kedalam bak mandi tsb. Elizabeth seringkali berendam didalam kolam darah sambil menyaksikan gadis yg jadi korbannya sekarat meneteskan darah hingga tewas.
Sesekali Elizabeth bahkan meminum darah para gadis tsb untuk mendapatkan ‘INNERBEAUTY’.
Lama kelamaan Elizabeth merasa bahwa darah para gadis desa tsb masih kurang baginya. Demi mendapat darah yg lebih ‘berkualitas’, Elizabeth kemudian mengincar darah para gadis bangsawan rendahan.
Dia kemudian melakukan banyak penculikan thd gadis2 bangsawan utk dijadikan korbannya. Namun hal tsb justru menjadi bumerang baginya karena hilangnya gadis2 bangsawan dengan cepat mendapatkan perhatian dikalangan bangsawan, orang2 berpengaruh hingga Raja sendiri.

Tanggal 30 Desember 1610, sepasukan tentara dibawah pimpinan sepupu Elizabeth sendiri, menyerbu Kastil Csejthe di malam hari.
Mereka semua terkejut melihat pemandangan yg mereka temukan di dalam kastil tsb.
Mayat seorang gadis yg pucat kehabisan darah tergeletak diatas meja makan, seorang gadis lagi yg masih hidup namun sekarat ditemukan terikat di tiang dengan kedua urat nadinya disayat hingga meneteskan darah.
Dibagian penjara ditemukan belasan gadis yg sedang ditahan menunggu giliran dibunuh. Kemudian di ruang basement ditemukan lebih dari 50 mayat yg sebagian besar sudah mulai membusuk.
Selama pengadilan atas Elizabeth Bathory di tahun 1611 sekurangnya 650 daftar nama korban2nya didapat berdasarkan laporan dari berbagai pihak.
Mulai dari keluarga2 petani hingga keluarga2 bangsawan. Elizabeth sendiri tidak pernah didatangkan di pengadilan untuk diadili secara langsung.
Hanya ke 4 pelayannya yg diadili dan kemudian dihukum mati. Namun Elizabeth mendapatkan hukumannya juga. Raja Hungaria memerintahkan Elizabeth dikurung dalam kamarnya di Kastil Csejthe selama sisa hidupnya. Para pekerja kemudian dikerahkan untuk menutup semua pintu dan jendela ruang kamar Elizabeth dengan tembok dengan hanya menyisakan lubang kecil yg digunakan untuk memasukan makanan dan minuman sehari2.

Tahun 1614, atau 4 tahun setelah Elizabeth di-isolasi dengan tembok dikamarnya sendiri, seorang penjaga melihat makanan yg disajikan untuk Elizabeth tidak disentuh selama seharian. Penjaga itu kemudian mengintip kedalam dan melihat sang Countess tertelungkup dengan wajah di lantai. Elizabeth Bathory ‘The Blood Countess’ meninggal di usia54 tahun. Bahkan Vlad Dracul tidak pernah berkubang dalam darah atau meminum darah. Oleh sebab itu julukan ‘Vampir’ sebenarnya lebih cocok ditujukan kepada Elizabeth Bathory.

Iklan

Tembok Ratapan

siapa yang tahu tentang tembok ratapan?
istilah ini gak jauh beda ama tanda tangan bareng di satu lembar kertas

informasi  tentang awal mula tembok ratapan gak gitu jelas juga soalnya gak cuman denger cerita guru sejarah gua..
pada abad 18, di daratan prancis pernah hidup seorang penyair tak bernama. semasa dia hidup, dia cuman dikenal sebagai gelandangan bukan seniman. hidupnya dihabiskan mengemis di jalanan. di jalanan itu pula dia banyak melihat kebobrokan pemerintah perancis pada saat itu. seperti pajak, perbudakan, perang dan lain-lain.

pada malam hari, si penyair itu menulis semua hal-hal yang dilihatnya pada siang hari dalam bentuk puisi. puisi tersebut ditulisnya pada sebuah tembok di saluran air bawah tanah. tapi bukan sekedar puisi biasa, karena lebih mengarah ke arah sosial, caci maki kepada pemerintahan saat itu. hinaan, depresi, frustasi, dan lain-lain.
bertahun-tahun setelah sang penyair wafat, orang-orang mulai menemukan ribuan bahkan jutaan puisi yang ditulisnya di sepanjang tembok saluran air tersebut. mereka terharu saat membaca puisi-puisi tersebut. dan akhirnya seniman-seniman jalanan prancis mulai melanjutkan apa yang dilakukan si penyair. mereka menulis semua hal yg mereka rasakan sehari-hari ditembok tersebut. Cinta, emosi, depresi, caci maki, sakit hati, benci dan lain-lain.
pernah suatu saat pemerintah prancis ingin menghancurkan tembok tersebut tapi ribuan seniman berusaha menghalanginya. “mungkin bagi kalian, pemerintah perancis itu hanya tulisan caci maki kotor biasa tapi bagi kami itu adalah seni yangg tak ternilai harganya” (orang perancis sangat menjunjung tinggi seni) dan akhirnya niat tersebut pun dibatalkan.

di kutip dari INDONESIA_CRUSH_VF , dan sebuah tulisan dari Bung nekad

versi thread aslinya : ini

TEMBOK RATAPAN (tulisan dari thread)

Tembok Ratapan
siapa yang tahu tentang tembok ratapan?
istilah ini gak jauh beda ama tanda tangan bareng di satu lembar kertas

informasi g tentang awal mula tembok ratapan gak gitu jelas juga soalnya g cuman denger cerita guru sejarah g..
pada abad 18, di daratan prancis pernah hidup seorang penyair tak bernama. semasa dia hidup, dia cuman dikenal sebagai gelandangan bukan seniman. hidupnya dihabiskan mengemis di jalanan. di jalanan itu pula dia banyak melihat kebobrokan pemerintah perancis pada saat itu. seperti pajak, perbudakan, perang dan lain-lain.

pada malam hari, si penyair itu menulis semua hal-hal yang dilihatnya pada siang hari dalam bentuk puisi. puisi tersebut ditulisnya pada sebuah tembok di saluran air bawah tanah. tapi bukan sekedar puisi biasa, karena lebih mengarah ke arah sosial, caci maki kepada pemerintahan saat itu. hinaan, depresi, frustasi, dan lain-lain.
bertahun-tahun setelah sang penyair wafat, orang-orang mulai menemukan ribuan bahkan jutaan puisi yang ditulisnya di sepanjang tembok saluran air tersebut. mereka terharu saat membaca puisi-puisi tersebut. dan akhirnya seniman-seniman jalanan prancis mulai melanjutkan apa yang dilakukan si penyair. mereka menulis semua hal yg mereka rasakan sehari-hari ditembok tersebut. Cinta, emosi, depresi, caci maki, sakit hati, benci dan lain-lain.
pernah suatu saat pemerintah prancis ingin menghancurkan tembok tersebut tapi ribuan seniman berusaha menghalanginya. “mungkin bagi kalian, pemerintah perancis itu hanya tulisan caci maki kotor biasa tapi bagi kami itu adalah seni yangg tak ternilai harganya” (orang perancis sangat menjunjung tinggi seni) dan akhirnya niat tersebut pun dibatalkan.
yang g tau cuma sebatas ini, kalo member laen punya informasi lebih bisa ditambahkan nantinya.

nah, sekarang anggap thread ini sama seperti tembok yang g ceritain. thread ini siap menampung semua perasaan kalian. kalian boleh caci maki siapa aja di sini, kalian boleh menulis puisi yang terindah disini, kalian boleh tunjukan kemarahan kalian disini, terserah..
bisa juga masukan gambar atau sekedar tulisan juga enggak apa-apa.
jangan khawatir karena staff gak bakal ngapus post kalian biarpun kata-kata paling kasar tau paling hina kalian gunakan. keluarkan semuanya disini, di thread ini, di cult ini!!

dari : INDONESIA_CRUSH_VFBung nekad , dan Melisa agatha

Alesana bio

alesana merupakan band posthardcore/metalcore yang berasal dari North Carolina didirikan sejak oktober 2004 . Mereka sudah memilik 2 album yang telah di rilis dan 1 album yang akan diliris, dan album mereka antara lain :

  • On Frail Wings Of Vanity And Wax ( 2006 )

On Frail Wings Of Vanity And Wax / Alesana - Pathetic, Ordinary (2006)

Tracklist:

01.Icarus
02.Ambrosia
03.Pathetic, Ordinary
04.Alchemy Sounded Good At The Time
05.Daggers Speak Louder Than Words
06.The Last Three Letters
07.Apology
08.Tilting The Hourglass
09.This Conversation Is Over
10.Congratulations, I Hate You
11.The Third Temptation Of Paris
12.A Siren’s Soliloquy
13.Nero’s Decay

  • WHERE MYTH FADED FOR LEGEND (2008)

https://i2.wp.com/2.bp.blogspot.com/_mAke9IPIp-Y/SDuKiOf8NpI/AAAAAAAAAcw/nxbe669RQZo/s320/Folder.jpg

Tracklist:

01.This Is Usually The Part Where People Scream
02.Goodbye, Goodnight, For Good
03.Seduction
04.A Most Profound Quiet
05.Red And Dying Evening
06.Better Luck Next Time, Prince Charming
07.The Uninvited Thirteenth
08.Sweetheart, You Are Sadly Mistaken
09.And They Call This Tragedy
10.All Night Dance Parties In The Underground Palace
11.Endings Without Stories
12.As You Wish
13.Obsession Is Such An Ugly Word

NAH!!!!!!!! Album yang mereka rilis di tahun 2010 , adalah:

  • The Emptiness (2010)

Daftar Track:

  1. Curse of the Virgin Canvas
  2. The Artist
  3. A Lunatic’s Lamen
  4. The Murderer
  5. Hymn for the Shameless
  6. The Thespian
  7. Heavy Hangs the Albatross
  8. The Lover
  9. In Her Tomb By the Sounding
  10. To Be Scared By an Owl
  11. Annabel

Eump, Omong-omong nama alesan itu sendiri di ambil dari nama jalan alice-anna diama shawn ( sang vokalis ) dan Patrick ( lead gitar) tinggal, oh iya sampe lupa nyebutin personilnya hhe, mereka antara lain :

* Dennis Lee – Vocals
* Shawn Milke – vokal, piano, gitar
* Shane Crump – Vokal, gitar dasar
* Patrick Thompson – Lead gitar
* Jake Campbell – Rhythm gitar
* Jeremy Bryan – Drums

Asal tahu saja di setiap album mereka ambil dari mitologi yunani Contohnya King Midas and his golden touch, dan the Trojan horse. AHK rupanya cukup sampai situ saja informasi yang saya tahu mengenai alesana, sebenernya masih banyak yang ingin di saya jelaskan tentang alesan lebih dalam lagi tetap saya males untuk ngetik, Hhe, 😛

yasudahlah, selamat membaca, terima kasih sudah membuang waktu di Blog saya yang jelek ini ya!

sedikit mengutip dari : screamo.co.uk


Cara Menikmati Kesendirian!!!!!!

  1. Baca buku yang bagus
  2. Merapikan kamar atau rumah. Setelah capek bersih-bersih, kita akan merasa nyamaaan banget berada di rumah
  3. Olahraga. Enggak perlu berat2. Keliling kompleks rumahpun bisa.
  4. Mengerjakan tugas! setelah itu nonton TV sepuasnya
  5. Bikin autobiografi sebagai riwayat hidup kita
  6. Memainkan permainan yang menasah otak
  7. Create something. misalnya melukis, bikin puisi
  8. Percantik diri
  9. Masakk yuukk … Enggak perlu yang susah coba aja bikin kue atau nasi goreng yang simple.
  10. Cuci mata di mall
  11. Kumpulkan lagu2 kesayangan kita lalu jadiin dalam satu CD
  12. Buat daftra ttg hal kecil ang bikin kita senang.
  13. Connect to the Internet
  14. Jadi fotografer.
  15. pergi ke gunung lukis apa yang ada di depan mata lu.

nah itu doang tips nya!

Playlist buat mood di spanjang hari

Uh udah lama gak posting di blog ini, ahk, banyak masalah yang datang sih, apalagi sekarang sibuk ngebangun 7 days for dying . Nah! kali ini gua mau ngebahas tentang playlist di media player lu-lu pada , playlist ini gua coba udah lama banget dan terbukti ternyata turun or naiknya mood kita itu bisa di pengaruhi lagu yang kita denger pas di awal hari . Ada dua playlist yang pengen gua bahas disini . Yang satu playlist buat nurunin mood , kedua naikin mood kita. Ya langsung aja gua bahas.

1. Playlist yang sering gua puter akhir-akhir ini yang biasa di puter waktu gua ada masalah yang menyangkut hati juga buat yang baru patah hati kaya gua, playtlist ini biasa nurunin mood gua supaya di sekolah ga banyak tingkah or lagi pengen nurunin mood gua,  usahain denger playlist lagu ini pas bangun tidur sebelum mandi 1-2 lagu baru lu mandi dah sono ( itu juga kalo lu sering mandi) terus sarapan nah pas dari mulai sarapan ini sampe sekolah/kampus/tempat kerja lu terus puterin lagunya, penting juga kalo emang mau mood lu turun bener-bener , lu dengerin lagunya dengan seksama , kalo perlu hayati itu lebih baik, perhatiin juga tiap nada yang ada di lagu itu.

Nih playlist nya

  • Early morning ( alesana )
  • concieved sorrow ( dir~en~grey)
  • breathe ( paramore )
  • louder than thunder ( the devil wears prada )
  • apology ( alesana )
  • only one ( yellow card )
  • letter to you ( finch )
  • hurt ( Crishtina A)
  • That’s so you ( the rocket summer )
  • you’re not alone ( saosin( usahain yang piano version nya))
  • pray ( bless the fall )
  • True romance ( silverstein )
  • goodbye day ( yui )
  • harder than you know ( escape the fate )

Itu sih playlist gua tapi bisa lu tambahin lagu lain kok misalnya saosin kan ada tuh album akusitiknya atau lagu apa kek yang bit nya pelan, tapi jangan band-band pop  major label indo ya, hhehe, itu udah di urutin dari mulai bangun tidur di awali Early morningnya alesana, sampe Harder than you knownya escapte the fate,  biar pun lu anggep nya ” ah lagu cemen semua” biar pun genre yang lu naungi macem Melodic deathmetal , kalo misalkan awal hari lu stel genre yang lu naungi ga akan bisa buat mood sama perasaan lu turun, okok.

2. Playlist ini buat naikin mood di sepanjang hari lu deh, supaya kelihatan ceria dan semangat tentunya, yang baru jadian , baru keterima kerja, pokoknya lu udah dapetin yang lu mau! tanpa basa basi ni playlist nya!

  • i belong to skies ( hope die last)
  • scream aim fire ( Bullet for my valentine )
  • vulgar picture ( the black dahlia murder )
  • agitated scream of maggots ( Dir~en~grey)
  • eyes of the strom ( bullet for my valentine )
  • shadow of sorrow ( burger kill)
  • anjing tanah ( burger kill )
  • Danger:wildman ( the devil wears prada)
  • sound of the sun ( silverstein)
  • empty ( emperor)
  • the great satan ( destroyer 666)
  • room 409 ( bullet for my valentine)
  • burn in hell ( dimmu borgir)
  • 94 hours ( as i lay dying)
  • armagedon ( emarosa)
  • casablanca ( emarosa)
  • braile ( BMTH)
  • pray your plague (BMTH)
  • darling ( eyes set to kill)
  • wires and the concept of breathing ( a skylite drive)
  • wind of creation ( decapitated)
  • rose of sharyn ( killswitch engage)
  • it’s dangerous busines ( underoath)
  • river below ( billy talent)
  • perfection of vanity ( dimmu borgir )
  • we are america ( ramstein)

sama kaya playlist buat nurunin mood, cuman bedanya, lagunya ga usah di hayati, biasa aja kaya dengerin radio, terus lagu juga bisa di ubah , tapi kalo bisa playlist yang gua pake kaya yang di atas, soalnya udah gua sesuain sama waktu gua bangun tidur sampe nyampe sekolah, kalo emang mau pake yang diatas kalo  bisa di tambahin mah udah lagu ramstein , lu tambahin lagu kay atrivium atau bledd from within.

udah segitu juga cukup menyita waktu lu, pade, hhe, makasih yang udah baca penuh! hanya orang yang gak punya pendiriian yang ga nuntasi apa yang ia kerjakaan , ok!