Band of the Day: Brain Drill

Brain Drill adalah band American death metal yang dibentuk pada tahun 2005 dari Ben Lomond, California. Mereka menandatangani kontrak dengan Metal Blade Records dan merilis full length album perdana mereka yang berjudul Apocalyptic Feasting pada tanggal 5 Februari 2008. Rumor pecahnya Brain Drill dimulai pada tanggal 19 Maret 2008. Pendiri Dylan Ruskin awalnya berkata Brain Drill bubar ketika ketiga anggota band lainnya meninggalkan band, tapi sekarang Brain Drill memiliki line-up penuh kembali dan siap untuk tur lagi. Steve Rathjen bergabung kembali kurang dari dua minggu setelah meninggalkan band. Juga drummer baru bernama Joe Bondra (yang kemudian digantikan oleh Ron Casey), dan bassis baru bernama Ivan Munguia telah bergabung. Band ini sedang menulis musik baru dan diharapkan untuk merilis album baru dalam tahun berikut dan pergi tur mendukungnya.

Pembentukan (2005-2006)

Awalnya dimaksudkan sebagai proyek sampingan, Brain Drill dibentuk pada 2005 oleh gitaris Dylan Ruskin setelah berpisah dari band utamanya Burn at the Stake. Dylan mulai mencari drumer, akhirnya menemukan Marco Pitruzella (mantan drummer Vile , Vital Remains , The Faceless). Setelah beberapa bulan jam session, vokalis Steve Rathjen bergabung dengan band. Trio ini kemudian memasuki Ultimate Castle Studios dengan produser Zack Ohren dan merekam enam- lagu EP mereka dijuluki The Parasit, selama bulan Maret dan Mei 2006. Sementara itu Rathjen keluar dari band digantikan oleh mantan vokalis Dead Syndicate, Andre Cornejo. Mantan bassis Jeff Vile Hughell telah ditambahkan ke band baru dan anggota permanen. Rathjen akhirnya kembali untuk mengambil posisi vokal Brain Drill.

Apocalyptic Feasting (2007-sekarang)

Dalam sebuah wawancara tahun 2007, Alex Webster dari Cannibal Corpse merekomendasikan Brain Drill pada Metal Blade label dan menangani band akhir tahun itu. Band ini kemudian merekam musik mereka di Castle Ultimate Studio dengan produser Zack Ohren, kali ini bekerja pada debut full-length tercatat selama Agustus 2007. Apocalyptic Feasting dirilis pada tanggal 5 Februari 2008 oleh Metal Blade Records.

Tak lama setelah merilis Apocalyptic Feasting, baik anggota Marco Pitruzzella dan Jeff Hughell meninggalkan band karena komplikasi tur. Berdasarkan pernyataan dari Dylan Ruskin yang telah diposting pada halaman MySpace band, tampak bahwa Brain Drill telah berpisah. Segera setelah itu rumor itu ditolak dan band mulai mencari drummer dan bassis baru. Brain Drill memasuki Ultimate Castle Studios dengan produser Zack Ohren pada bulan Desember 2009 untuk merekam album sophomore mereka yang dirilis oleh Metal Blade Records. Sebuah lagu baru, “Monumental Failure” dirilis streaming di myspace mereka sekarang. Sebuah lagu baru “Beyond Bludgeoned” juga dirilis dari album mereka sebagai tanggal yang semakin dekat untuk dirilis full.

Members

* Dylan Ruskin – guitar (2005–present)
* Steve Rathjen – vocals (2005–present)
* Ron Casey – drums (2009–present)
* Ivan Munguia – bass (2008–present)

Mantan anggota

* Marco Pitruzzella – drums (2005–2008)
* Andre Cornejo – live vocals (2006)
* Jeff Hughell – bass (2006–2008)
* Joe Bondra – live drums (2009)
* Jamie Zoethout – live drums (2009)

Diskografi

* The Parasites (2006)
* Apocalyptic Feasting (2008)
* Quantum Catastrophe (2010)

Brain Drill – “Quantum Catastrophe”
-Tracklist:
1. Obliteration Untold (3:46)
2. Beyond Bludgeoned (4:16)
3. Awaiting Imminent Destruction (2:51)
4. Nemesis of Neglect (4:28)
5. Entity of Extinction (3:46)
6. Mercy to None (3:14)
7. Monumental Failure (3:25)
8. Quantum Catastrophe (16:03)

Doc: December Underground

Iklan

One thought on “Band of the Day: Brain Drill

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s