Band of the month

August Burns Red

August Burns Red merupakan band yang lagi hangat dibicarakan khususnya di Indonesia. Yap, sebuah band Metalcore yang berasal dari Pennsylvania, Amerika Serikat ini terbentuk pada Maret 2002. Band dimulai ketika mayoritas personilnya masih duduk di bangku SMA.
Nama August Burns Red diambil dari sebuah insiden yang dialami vokalis pertama mereka, John Hershey. Between the Buried and Me, Hopesfall dan Misery Signals adalah influence mereka.

JB Brubaker – Lead Guitar (2002-sekarang)
Brent Rambler – Rhythym Guitar (2002-sekarang)
Matt Greiner – Drums, Percussions, Keyboards, Piano (2002-sekarang)
Jake Luhrs – Lead Vocals (2006-sekarang)
Dustin Davidson – Bass (2006-sekarang)

Setahun setelah mereka melakukan pertunjukan dan berganti vokalis, mereka masuk ke Solid State Records pada tahun 2005 dan merilis THrill Seeker pada 8 November. Pada tahun 2006 sang drummer, Matt Greiner dikontrak oleh Thruth Custom Drums.

Album kedua mereka, Messengers dirilis pada 19 Juni 2007 dan terjual 90 juta kopi dan menempati peringkat 81 di Billboard 200. Selama April hingga Mei 2008 August Burns Red melakukan tour bersama As I Lay Dying dan Misery Signals. Sedangkan pada 27 Agustus hingga 12 Oktober pada tahun yang sama mereka melakukan tour bersama Skylit Drive, Sky Eats Airplane dan Greeley Estates.

Pada 2008 sendiri mereka melakukan tour Eropa. Mereka berkunjung ke UK, Jerman, Norwegia, Swedia, Irlandia, Irlandia Utara, Belgia, Italia, Belanda, Slovakia, Ceska dan Prancis.
Band ini mengcover lagu ‘Carol of the Bells’ untuk Natal dan ‘…Baby One More Time’ dari Britney Spears.

Mereka merilis lagu ‘Chasing the Dragon’ yang termasuk dalam EP ‘Lost Messangers : The Outtakes’ yang rilis pada 24 Februari 2009. Pada Maret 2009 mereka berkunjung ke Timur Tengah untuk menghadiri Dubai Desert Rock Festival.

Pada 14 Juli 2009 album ketiga mereka, Constellations dirilis. Kemudian mereka melakukan tour bersama Blessthefall, Enter Shikari, All Shall Perish serta Architecs dan Parkway Drive. Mereka bersama Bring Me The Horizon serta A Day To Remember melakukan UK Tour pada Oktober 2009.
Dan pada 23 Februari 2010 album Constellations ditetapkan sebagai Best Rock Album oleh Dove Award.

August Burns Red merupakan band yang terpengaruh oleh ajaran Kristiani. Namun JB Brubaker menyatakan bahwa ‘Kristiani merupakan kepercayaan kami dan bukanlah aliran musik, dan biarkan musik itu mengalir’. Dan baru-baru ini juga mereka merilis Dvd konser mereka yang bertajuk Home.

Doc: December Underground

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s